Home  / DPRD Kabupaten Kota
Datangi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Fauzi Hasan Sampaikan Kondisi Meranti
Rabu, 28 Februari 2018 00:51
MERANTI - Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti H. Fauzi Hasan, menyampaikan kondisi Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan salah satu daerah di wilayah perbatasan yang bisa juga dikatakan daerah 3T (Tertinggal, terdepan dan terluar), Selasa 27 Februari 2018 di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dalam penyampaiannya, Fauzi Hasan berharap kepada Kementerian KKP Dirjen Perikanan tanggap untuk memberikan perhatian khusus mengenai bantuan alat tangkap bagi nelayan di Meranti, menambah kuota penerima bantuan kesejahteraan nelayan melalui assuransi nelayan, serta membantu sarana dan prasarana TPI yang ada di Meranti agar lebih maksimal.

Kemudian meminta perhatian agar Meranti mendapat bantuan program kampung nelayan yang sejalan dan include dengan pembangunan infrastruktur perumahan, akses jalan, bagi nelayan. Hal itu guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Meranti.

"Mengingingat penyumbang angka kemiskinan di Meranti tersebut adalah dari masyarakat nelayan. Untuk itu diharapkan pada tahun 2018 dan 2019 nantinya bisa mewujudkan program-program yang disusun oleh pihak Kementerian Kelauatan dan Perikanan tersebut untuk di Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti," jelas dia.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kementrian KKP Ir. Yuliadi Sesditjen Perikanan Tangkap mengatakan akan siap membantu peningkatan perlatan tangkap (mesin) untuk nelayan tradisional, dengan catatan nelayan tersebut memiliki koperasi atau Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Yuliadi meminta kepada daerah agar mengajukan program-program yang singkron dengan program kementerian.

"Nanti akan coba mengkomunikasikan dan berkoordinasi dengan pihak BUMN, agar bisa mengarahkan dana CSR untuk membantu nelayan Meranti agar melahirkan program-program unggulan dan pembinaan terhadap nelayan di Kabupaten Meranti," jelasnya.

Dalam pertemuaan tersebut, selain Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, juga turut hadir bersama dengan Forum Kepala Desa dan didampingi Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Kepala Dinas PMD Meranti, Kabid Perkebunan, Kabid Fisik Bappeda, serta Kabag dan beberpa pegawai di OPD Dinas Perikanan.(hms setwan/nur)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.