Home  / DPRD Kabupaten Kota
5 Hari Buka Penjaringan Bacaleg, Demokrat Meranti Sudah Ada Pendaftar di Tiap Dapil
Selasa, 06 Maret 2018 17:41
MERANTI - Sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) 1 Maret 2018 lalu, hingga 6 Maret 2018 Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Meranti sudah ada pendaftar disetiap Dapil.

Tim Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat Kepulauan Meranti juga sudah melayani pengambilan dan pengembalian formulir, lengkap dengan keterwakilan dari masing-masing Dapil dengan masih berpedoman sesuai Dapil pada Pileg 2014.

Disetiap Dapil sudah ada perndaftar, mulai dari Dapil 1 (Kecamatan Tebingtinggi), Dapil II (Kecamatan Rangsang dan Tebingtinggi Timur), Dapil III (Kecamatan Rangsang Barat, Rangsang Pesisir dan Tebingtinggi Barat), dan Dapil IV (Kecamatan Merbau, Pulau Merbau dan Tasik Putri Puyu).

Selain Fraksi dan kader internal partai Demokrat sendiri, dari masyarakat umum juga terlihat ada yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir Bacaleg termasuk keterwakilan perempuan.

Muzamil Baharudin melalui Ketua Tim Penjaringan Bacaleg M. Yusuf, menjelaskan bahwa meskipun proses dan tahapan penjaringan ini baru dibuka lebih kurang lima hari, akan tetapi sampai saat ini disetiap dapil (sementara) sudah ada perwakilan yang mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari Partai Demokrat.

"Sembari menunggu ketetapan resmi dari KPU terkait penetapan Dapil dan juga jumlah kuota Caleg disetiap Dapil, tim penjaringan akan terus membuka pendaftaran sampai pada tanggal 31 Maret 2018, dan nantinya akan melakukan tahapan verifikasi berkas sesuai dengan aturan kerja yang telah ditetapkan oleh internal Partai Demokrat," Papar M. Yusuf saat ditemui di Sekretariat Tim Penjaringan Bacaleg di Jalan Rintis Selatpanjang. Selasa 6 Maret 2018.

Sebagai informasi untuk seluruh kader Partai Demokrat dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, bahwa pengambilan formulir dilaksanakan setiap hari jam kerja tepatnya di sekretariat tim penjaringan Jl. Rintis No. 25 Selatpanjang dan tidak dikenakan biaya adminsitrasi.

Salah satu bentuk komitmen Partai Demokrat sebagai partai Nasionalis-Religius tentunya mengupayakan bahwa caleg yang nantinya akan diusung oleh DPC Partai Demokrat Kepulauan Meranti adalah mereka yang benar-benar memiliki kapasitas dan kapabilitas sesuai yang diharapkan masyarakat.

Pada Pileg tahun 2014 yang lalu Partai Demokrat Kepulauan Meranti berhasil mengantarkan kader terbaiknya duduk di kursi Legislatif Kepulauan Meranti periode 2014-2019. Diantaranya yaitu Lindawati terpilih dari Dapil I dan saat ini duduk sebagai ketua Fraksi sekaligus anggota Komisi 2 DPRD Kepulauan Meranti, Mundarseh terpilih dari Dapil II dan saat ini duduk sebagai anggota Komisi 3 DPRD Kep. Meranti, Muzamil terpilih dari Dapil III dan saat ini duduk sebagai unsur Pimpinan DPRD Kepulauan Meranti dan Darsini terpilih dari Dapil IV yang saat ini juga diamanahkan sebagai ketua Bapemperda DPRD Kepulauan Meranti.(hms setwan/nur)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.