Home  / Hukum & Kriminal
Operasi Zebra Muara Takus 2018, Ratusan Kendaraan Ditilang
Kamis, 08 November 2018 15:54
Kendaraan yang ditilang dalam Operasi Zebra Muara Takus 2018, di Jalan SM. Amin Arengka II, Pekanbaru, Kamis, 8 November 2018.

PEKANBARU - Ratusan kendaraan roda dua dan empat terjaring Operasi Zebra Muara Takus tahun 2018 di Jalan SM. Amin Arengka II, Pekanbaru, Kamis, 8 November 2018. Setiap kendaraan dimintai Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Bagi yang tidak menggunakan kelengkapan kendaraan dan surat bermotor akan diberikan sanksi berupa penilangan dan denda.

"Operasinya dua kali, pagi dan sore. Kita lakukan tindakan penilangan, kita lihat situasi yang buru-buru. Misalnya ngantar orang sakit bisa saja kita minta aja diskresinya atau bisa membuktikannya dengan foto. Bisa saja kalau mengantar orang sakit," jelas Kabid II Siga Subdit Gakkum Lantas Polda Riau, Teguh Wio, Kamis, 8 November 2018.

Lebih lanjut, Teguh Wio mengatakan masyarakat sekarang, sudah seluruh Indonesia menggunakan e-tilang. Polisi tidak ada hubungannya dengan masalah uang.

"Setelah masyarakat dikasih denda tilang dan catat nomor handphonenya. Tidak berapa lama masuk di nomor handphonenya sms yang berisi nomor rekening yang harus dituju untuk dibayar dan jumlah denda yang dibayar," paparnya.

Bagi masyarakat tidak mau menghadiri sidang boleh mengambil di bagian tilang, Subdi Gakkum Lantas Polda Riau. Jika ingin disidang, di dalam surat tilang tertera tanggal kapan yang akan disidangkan.

Razia ini digelar sebagai penegakan hukum, memberikan efek jera dengan cara penilangan, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berlalulintas yang baik, melengkapi surat-surat kendaraan dan pengendara yang berkeselamatan.

Selanjutnya, Teguh mengimbau agar masyarakat mematuhi peraturan lalulintas dan melengkapi surat kendaraan sebelum berkendara.[roci]


Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com
BERITA TERKAIT:
Resmi Dilantik, GEMA PPI Riau Gerak Cepat
Ini Bocoran Kumparan Mampu Bersaing dengan Media Besar Lain
Oknum Pelatih Dayung Riau Perkosa 6 Remaja Di Bawah Umur
Pagi ini, NuMedia Cyber Menuju Era Digital Digelar
Di Riau, Ma'ruf Amin Minta Restu Jadi Cawapres Jokowi ke Santri


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.