Home  / Maritim
Tim Ekspedisi Nusantara Jaya UR 2017 Sukses Laksanakan Berbagai Program di Desa Bokor
Jumat, 22 September 2017 17:42
SELATPANJANG - Tim Ekspedisi Nusantara Jaya Universitas Riau (UR) 2017, sukses melaksanakan berbagai program bersama masyarakat Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. 

Sambutan yang positif dari masyarakat dan perangkat Desa terus tertuju sejak Tim Ekspedisi yang diketuai oleh M. Anwar Fuad itu tiba di Desa Bokor, 14 September lalu. 

Adapun program kerja Tim Ekspedisi Nusantara Jaya UR 2017, berupa program yang berkenaan langsung dengan upaya menjadikan Desa Bokor sebagai Desa Wisata Unggulan Provinsi Riau. 

Sebagaimana diungkapkan M Anwar Fuad kepada MerantiOne, pada 14 hingga 17 September lalu Tim Ekspededisi Nusantara Jaya UR 2017 melaksanakan pengamatan dan identifikasi potensi pengembangan Desa Bokor bersama pihak Sanggar Bathin Galang, masyarakat, pemuda dan perangkat Desa Bokor. 

Selanjutnya, pada 18 September bertempat di Kantor Desa Bokor, dilaksankan pula audiensi resmi dengan perangkat Desa, pihak Kamtibmas dan masayarakat, untuk membahas rancangan strategis dari Tim Ekspedisi Nusantara Jaya UR 2017 yang akan dilaksanakan di Desa Bokor.

Pada Kesempatan tersebut, Kepala Desa Bokor H. Aminullah, menyampaikan selamat datang dan mendukung penuh berbagai rancangan srategis dalam upaya memajukan Desa Bokor. Kades juga mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan sapta pesona, yaitu bersih, aman, nyaman, tertib, ramah, sopan dan memberikan kenangan. 

Pada kesempatan yang sama, pihak Kamtibmas Desa Bokor juga menyampaikan dukungan penuh terhadap berbagai program yang telah direncanakan. 

Mewakili Tim Ekspedisi Nusanta Jaya UR 2017, waktu itu M Anwar Fuad menyampaikan terima kasih. Mereka berkomitmen untuk memajukan Desa Bokor bersama-sama.

Pada 19 September, Tim Ekspedisi Nusantara Jaya UR 2017 melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), bertempat di Gedung Serbaguna Desa Bokor, bersama siswa-siswi kelas 1 dari SDN 004 Bokor dan SDN 011 Bokor. 

Meski cuaca waktu itu hujan, Tim Ekspedisi Nusantara Jaya UR 2017 tampak tetap semangat melaksanakan kegiatan, diantaranya membagikan sikat gigi gratis dan menyampaikan sosialisasi sikat gigi dua kali sehari sesudah makan dan sebelm tidur, dilanjutkan dengan membuat gerakan cuci tangan pakai sabun. 

Antusiasme siswa dan siswi untuk mengikuti kegiatan itu, menurut Anwar Fuad, sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari semangat siswa dan siswi mengikuti serangkaian kegiatan dari tim Eksedisi Nusantara Jaya. 

"Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk mengubah gaya hidup sehat sejak dini. Hal ini senada dengan apresiasi dari Guru SDN 011 dan 04 yang mendukung penuh kegiatan guna menanamkan nilai pentingnya menjaga kesehatan," katanya.

Pada 20 September, Divisi Lingkungan Tim Ekspedisi Nusantara Jaya UR 2017 melaksanakan kegiatan Coastal Clean Up dengan Tema "Liberti" Lingkungan Bersih, Terawat dan Rapi, bertempat di sepanjang Pantai Desa Bokor.

Selain Melakukan aksi bersih pantai, Tim Ekspedisi juga melakukan penghijauan pesisir bersama masyarakat Dusun Manggis di sepanjang pantai yang mengalami abrasi. Usai  melakukan penghijauan, tim ekspedisi membagikan 500 bibit pohon tanaman darat kepada masyarakat yang berada di Dusun Manggis, Desa Bokor. 

Waktu itu, sebut Anwar Fuad, masyarakat yang ikut dalam serangkaian kegiatan juga diberikan pakaian layak pakai oleh Divisi Lingkungan Tim Ekspedisi Nusantara Jaya UR 2017.

"Masyarakat Desa Bokor menyambut berbagai kegiatan degan sangat antusias. Hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan," pungkas Anwar Fuad.(rls/nur)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.