Home  / Olahraga
Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar Tahun 2017, Bupati Ingatkan Para Atlet agar Menjunjung Sportivitas
Selasa, 12 Desember 2017 17:50

BENGKALIS - Seperti diketahui bersama bahwa olahraga merupakan bagian dari kehidupan manusia, pada saat ini olahraga tidak hanya sekedar hobby atau mencari kebugaran semata, namun sudah menjadi sebuah profesi.  Bahkan melalui undang-undang olahraga nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, atlet-atlet yang telah berhasil membawa harum nama negara sudah mendapat perhatian khusus serta peningkatan kesejahteraan dan jaminan hari tua.

Hal itu sebagaimana diungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin, saat membuka kompetisi olahraga tingkat pelajar Kabupaten Bengkalis Tahun 2017, Selasa 12 Desember 2017, bertempat di lapangan sepak bola Muhammad Ali Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis.

Amril mengatakan, kepada para atlet olahraga yang akan bertanding, dipesankan untuk berjuang dengan sekuat tenaga, junjung sportivitas, agar dapat berhasil, sehingga kedepan dapat mewakili Kabupaten Bengkalis untuk bertanding di  tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Sambung Amril, Pembinaan atlet dan pencarian bibit atlet berbakat harus terus dilakukan mulai dari usia dini, sehingga prestasi olahraga akan berlanjut dan selalu diperhitungkan di kancah provinsi maupun nasional. Bahkan harus bisa mencetak atlet pada level internasional.


Tambah Bupati lebih lanjut, Pencapaian prestasi di bidang olahraga bukanlah sesuatu yang sederhana, namun merupakan sebuah proses panjang dan harus selalu berkesinambungan yang membutuhkan kerja keras serta keterpaduan dan biaya yang besar. Tentunya dimulai dari pembibitan, pemanduan bakat, pembinaan, sistem pelatihan hingga dukungan finansial dan sarana prasarana olahraga yang harus saling melengkapi.

Bupati juga berpesan kepada para official maupun pelatih, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga kita dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat Propinsi maupun Nasional.  Jika dalam latihan diikuti dengan serius maka pada event olahraga ditingkat Kabupaten, Propinsi dan Nasional.

“Kami optimis kita dapat meraih prestasi yang gemilang, seperti yang telah kita buktikan di ajang pekan olahraga provinsi (porprov) ke-9 tahun 2017 di bangkinang, kabupaten kampar dengan meraih juara umum,” tutup Amril  

Jumlah keseluruhan kontingen kompetisi olahraga tingkat pelajar Kabupaten Bengkalis Tahun ini diikuti sebanyak 512 orang, dari 8 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. [rs/disk]
 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com
BERITA TERKAIT:
Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018
Polres Meranti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun 2018
Kapolda Riau Pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Muara Takus 2019
Ratusan Mobil Plat Merah Pemkab Bengkalis Nunggak Pajak
Ditepuk Tepung Tawar, Sandiaga Uno: Puncak Kebahagian Saya Sebagai Putra Riau


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.