Home  / Pemerintah Daerah
Halal Bi Halal RSUD Meranti, Perkuat Kerjasama dan Kekompakan Antara Pegawai dan Masyarakat
Minggu, 30 Juni 2019 11:07
MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, menghadiri kegiatan Halal Bi Bihalal Jajaran Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meranti bersama masyarakat sekitar, dalam kegiatan dalam rangka meningkatkan silahturahmi sempena Idul Fitri 1440 H itu, Sekda berharap kekompakan dan kebersamaan keluarga besar RSUD dan masyarakat Meranti semakin baik, bertempat di Halaman Gedung RSUD Meranti, Sabtu (30/6/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala RSUD Meranti dr. RH Ria Sari, Ketua MKA LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Kasubag TU RSUD Meranti Mifta, Para Dokter, Karyawan dan masyarakat dilingkungan RSUD Meranti.

Pada kesempatan itu Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM mengucapkan apresiasi kepada Jajaran RSUD Meranti atas terselenggaranya kegiatan Halal Bi Halal dan Silahturahmi ini, menurutnya moment ini sangat tepat karena masih dalam suasana Syawal Idul Fitri 1440 H. Ia berharap dengan adanya kegiatan itu jajaran RSUD Meranti  semakin solid dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, begitu juga kerjasama yang baik dari masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi RSUD.

"Mudah mudah-mudahan ukuah Islamiah semakin kuat sehingga tercipta keakraban kekompakan dan kebersamaan keluarga besar RSUD dan masyarakat," harapnya Sekda.

Dihadapan seratusan masyarakat dan jajajaran pegawai RSUD Meranti, Sekda Yulian Norwis mengacungkan jempol atas kinerja RSUD Meranti selama ini, ia menilai Jajaran Pegawia RSUD Meranti telah bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Meranti.

Apalagi saat ini RSUD Meranti telah mengantongi Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang 5 yang artinya RSUD Meranti sudah memenuhi standar pelayanan kesehatan Nasional.

Tinggal lagi bagaimana RSUD Meranti berbenah bukan saja dari segi pelayanan tapi juga fasilitas, SDM, peralatan serta sarana dan prasarana. Untuk itu ditegaskan Sekda Pemkab. Meranti siap untuk memfasilitasi.

"Kita akan berupaya mendukung RSUD Meranti dalam meningkatkan fasilitas karena pelayanan tanpa didukung oleh sarana dan prasara dan SDM yang berkualitas tentunya tak maksimal," uca Sekda.

Dan yang tak kalah penting Sekda mengingatkan kepada seluruh pegawai RSUD untuk memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dan keihklasan yang dimulai dengan senyuman ramah agar pasien merasa nyaman dan termotivasi untuk sembuh.

"Berikan pelayanan dengan 'Smile' senyuman sehingga pasien termotivasi untuk sembuh, sehingga masyarakat bahagia atas pelayanan yang diberikan,"jelas Sekda mengakhiri.

Sementara itu Direktur RSUD Meranti dr. RH Ria Sari dalam Halal Bi Halal itu mengucapkan terma kasih kepada seluruh jajaran RSUD dan masyarakat yang telah mendukung peningkatan pelayanan di rumah sakit plat merah ini.

Alhamdulillah RSUD Meranti telah meraih Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang 5 semua tidak lepas dari dukungan Pemda Meranti, pihak terkait dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kepulauan Meranti.

"Tanpa dukungan itu tentu kami akan kesulitan menjalankan amanah yang diberikan, dan sertifikat ini akan menjadi motivasi bagi jajaran RSUD untuk meningkatkan pelayanan kedepan," paparnya.

Lebih jaun ditegaskan Ria Sari, RSUD bukan saja dari pegawai RSUD tapi merupakan milik semua masyarakat, dokter dan para pegawai hanya sebagai orang yang diberikan amanah untuk melayani kesehatan masyarakat yang dalam mewujudkan visi dan misinya butuh dukungan dari semua pihak.

"Mari dukung kami untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"ucap Ria lagi.

Terakhir demi perbaikan RSUD Meranti kedepan, ia juga berharap masukan dan saran dari semua pihak, karena disadari masih banyak hal hal yang harus ditingkatkan dan terus disempurnakan mulai dari peralatan, sarana dan prasarana, SDM dan lainnya.

Dan seiring semakin baiknya pelayanan RSUD Meranti, dr. Ria Sari berharap kedepan seluruh masyarakat Meranti dapat mempercayakan pelayanan kesehatan kepada RSUD Meranti, yang dibuktikan dengan menjadikan RSUD sebagai pilihan utama.

"Mudah mudahan kedepan masyarakat tidak lagi berobat keluar negeri tapi bisa mempercayakan pelayanan kesehatannya du RSUD Meranti," pungkasnya.

Kegiatan Halal Bi Halal dan Silahturahmi antara jajaran RSUD Meranti dan masyarakat yang berlangsung hikmat namun semarak itu ditutup dengan acara makan bersama dan salam-salaman. (Hms)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.