Home  / Pemerintah Daerah
Bupati Suyatno Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Nelayan
Rabu, 06 Mei 2020 23:34
Bupati Suyatno saat menyerahkan lantai jemur atau ring jemur ikan kepada kelompok nelayan, Rabu (6/5).

ROHIL - Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno menyerahkan bantuan sarana prasarana perikanan kepada kelompok nelayan, Rabu (6/5/2020) bertempat di Dinas Perikanan setempat.

 

Bantuan yang diberikan berupa tong perendam ikan asin (viber) berjumlah 40 unit dengan ukuran 1000 liter, 500 liter dan 300 liter. Selanjutnya lantai jemur ikan asin, seperangkat alat pengolah produk perikanan, kulkas serta lain sebagainya dengan jumlah yang cukup banyak. 

"Bantuan yang diberikan harap dijaga dan dirawat dengan baik karena bantuan ini berasal dari APBD atau dari uang rakyat serta kembali dipergunakan oleh rakyat," kata Suyatno kepada wartawan. 

Bantuan tersebut, jelas dia, perdana diserahkan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja nelayan dan mengurangi angka pengangguran. 

"Bantuan ini perdana diserahkan di tahun 2020 dan dikhususkan untuk Kecamatan Bangko kemudian kecamatan lainnya akan menyusul seperti Sinaboi, Tanah Putih, dan kecamatan di daerah pesisir," sebut Bupati. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Rokan Hilir Muhammad Amin menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sesuai dengan besarnya skala usaha. Untuk itu, ia juga berharap bantuan yang diberikan dipergunakan dengan baik sesuai peruntukan. 

Amin menjelaskan, untuk bantuan kulkas atau freezer berjumlah 18 unit diserahkan kepada 52 anggota koperasi. Kemudian lantai jemur atau ring jemur berjumlah 250 unit. 

Selanjutnya salah seorang masyarakat penerima bantuan juga mengungkapkan rasa senang karena telah mendapatkan bantuan. 

"Kami sangat senang sekali dengan bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini," ungkap salah seorang ketua kelompok nelayan. (rif)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.