Home  / Pendidikan
SDN 1 Bengkalis Adakan Terobosan Persiapan Hadapi USBN
Sabtu, 20 Januari 2018 16:46

BENGKALIS – Sesuai kalender pendidikan, mulai minggu ketiga April hingga awal Mei 2018 mendatang, pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas VI di Kabupaten Bengkalis, juga akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Termasuk pelajar kelas IV SD Negeri 1 Bengkalis.

Menurut Kepala SD Negeri 1 Bengkalis, Mahdewi Puspa, ada tiga mata pelajaran yang bakal diujikan pada USBN dimaksud. Yaitu, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika.

Kemudian, imbuhnya, sebagai persiapan dan untuk memperoleh hasil USBN tahun 2018 yang baik, mulai Senin depan, 22 Januari 2018, akan melalukan terobosan (penambahan jam pelajaran) untuk ketiga mata pelajaran tersebut.

“Meskipun tetap dilaksanakan di sekolah, terobosan untuk ketiga mata pelajaran itu dilaksanakan di luar jam belajar sekolah. Setelah pulang sekolah. Sekitar 2 jam normal. Dari pukul 13.00 sampai 15.00 WIB,” jelasnya.

Bu Dewi, begitu ia akrab disapa, menjelaskan rencana terobosan tersebut usai mengadakan pertemuan silaturahmi dengan para wali murid dan pihak Komite Sekolah di ruang pertemuan sekolah yang beralamat di Jalan Sri Pulau, Kelurahan Kota Bengkalis, Kecamatan Bengkalis tersebut, Sabtu pagi, 20 Januari 2018.

Katanya, dalam pelaksanaan terobosan tersebut wali murid tidak dipungut biaya serupiah pun.

“Gratis,” ujarnya sembari mengatakan ada 9 orang tenaga pengajar (guru) yang akan membimbing para pelajar kelas VI yang akan mengikuti terobosan dimaksud.

Meskipun tidak dipungut bayaran, katanya, pihaknya tetap meminta partisipasi aktif wali murid untuk dapat mengantar makanan untuk makan siang kepada anak mereka masing-masing.

“Alhamdulillah, pada rapat tersebut seluruh wali murid menyambut baik dan menyetujui. Bahkan ada salah seorang wali murid yang mengusulkan agar dipungut biaya. Tapi sudah kami jelaskan, untuk kegiatan terobosan ini tak pungutan apapun,” tegasnya.

Mengenai pelajaran yang akan dibahas selama kegiatan terobosan, dia mengatakan disesuaikan dengan kisi-kisi USBN.

“Pelajaran yang akan diulang kaji selama terobosan mulai pelajaran kelas IV sampai kelas IV dan disuaikan dengan kisi-kisi USBN. Melalui kegiatan ini kita tentu berharap hasil USBN yang diperoleh nantinya baik dan lebih baik tahun-tahun sebelumnya. Harapan kita tentu demikian,” paparnya.

Di bagian lain dan meskipun ada terobosan, Bu Dewi tetap berharap dan mengingatkan setiap wali murid kelas IV di sekolah yang dipimpinnya itu tetap memantau dan mengawasi kegiatan anak-anaknya dalam belajar di rumah.

“Waktu USBN tinggal sekitar 3 bulan lagi. Mulai sekarang kita berharap setiap orang tua siswa terus mengingatkan anak-anaknya untuk semakin giat belajar di rumah. Baik kuantitas dan kualitas terus ditingkatkan, agar hasil yang diperoleh baik. Ingatkan mereka supaya jangan banyak bermain,” pesanya.[eka]

 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com
BERITA TERKAIT:
Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018
Polres Meranti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun 2018
Kapolda Riau Pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Muara Takus 2019
Ratusan Mobil Plat Merah Pemkab Bengkalis Nunggak Pajak
Ditepuk Tepung Tawar, Sandiaga Uno: Puncak Kebahagian Saya Sebagai Putra Riau


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.