Home  / Pendidikan
Wow, SLB Sekar Meranti Dikunjungi Bule asal London
Minggu, 25 Februari 2018 00:53
RANGSANG BARAT - Mr. Stephen Locke berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu 24 Februari 2018 siang.

Tiba di Kota Selatpanjang, Bule asal London Inggris ini menuju SLB Sekar Meranti, menempuh jalur laut dengan menaiki alat transportasi laut berupa kempang, kemudian berboncengan dengan sepeda motor.

Kehadiran Mr. Stephen Locke bersama Pengurus Amil Zakat Lazis PLN wilayah Riau-Kepri, Riki Bagus Santoso disambut langsung Kepala SLB Sekar Meranti Syafrizal beserta sejumlah guru dan siswa.

Saat berbincang-bincang dengan awak media, Stephen Locke hanya bisa menggunakan bahasa Inggris, sementara bahasa Inggris yang disampaikannya diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia oleh Riki Bagus Santoso.

"Kehadiran Mr. Stephen disini ingin melihat langsung kondisi sekolah ini. Kebetulan beliau ini dekat dengan saya jadi saya bawa beliau berkunjung kesini," ujar Riki Bagus Santoso yang juga merupakan anggota Ikatan Penyandang Disalitas Riau (IPDR).

Dijelaskan Riki pula, Mr Stephen selalu menikmati hari liburnya untuk berkunjung ke sejumlah tempat baik itu sekolah dan berbagai tempat lainnya. Laki-laki bertubuh tegap dan berambut putih itu juga merupakan pembisnis yang suka mengikuti kegiatan-kegiatan sosial.

Sementara itu, Kepala SLB Sekar Meranti Syafrizal menyambut baik kehadiran Mr. Stephen Locke bersama rombongan. Meski hanya dengan menyuguhkan air kelapa muda, rombongan tampak senang.

"Terimakasih atas kunjungannya, dan hanya ini yang bisa kami siapkan. Semoga kehadiran Mr. Stephen bersama rombongan disini tidak kecewa," tutur Syafrizal.

Usai menikmati air kelapa, Mr Stephen dan rombongan melihat langsung kondisi SLB. Dalam kesempatan itu Mr. Stephen sempat menerima cenderamata dari sekolah tersebut yang diserahkan langsung oleh Syafrizal.

Kemudian, rombongan mengunjungi kediaman salah seorang siswa SLB untuk mengetahui langsung kondisi rumah tersebut.

Selanjutnya, rombongan juga sempat melihat kondisi sawah di Desa Segomeng. Kemudian langsung menuju pelabuhan kempang Desa Sialang Pasung untuk kembali ke Selatpanjang.(rls/nur)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.