Home  / Pendidikan
Hardiknas, Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti Gelar Jalan Santai
Minggu, 31 Maret 2019 16:19
MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, melepas kegiatan Gerak Jalan Santai sempena Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, kegiatan yang juga bertujuan untuk mengolah raga agar jasmani semakin sehat itu dipusatkan di Jalan Pramuka, Dorak, Minggu pagi (31/3/2019).

Turut bersama Bupati, Anggota DPRD-RI H. Jhon Erizal, Kapolres Kepulauan Meranti  AKBP. Laude Proyek, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Julian Norwis SE MM, Asisten III Bidang Administrasi Umum H.Rosdaner, S.Pd M.Si, Ketua Tim Penggerak Tim PKK Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, Kadis Pendidikan Meranti H. Nuriman, Sekretaris DPRD Meranti H. Irmansyah, Kadis Perpustakaan Drs.H. Ismail Arsyad, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra dan sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan gerak jalan santai sempena Hardiknas 2019 di Kepulauan Meranti, dilepas langsung Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, didampingi Angota DPRD-RI komosi XI Jhon Erizal dan lainnya yang ditandai dengan pengibaran bendera Start yang di ikuti oleh ratusan peserta dari kalangan Guru (PGRI), masyarakat umum maupun siswa dan siswi Sekolah Dasar, SMP, dan SMA.

Kepada awak media, dikatakan Bupati Irwan disela mengikuti gerak jalan mengungkapkan kegiatan ini hendaknya tidak semata-mata untuk merebut hadiah yang disiapkan panita, tapi lebih dari itu sebagai kegiatan mengolah raga agar tubuh lebih sehat.

"Dan kita sebagai Pemerintah Daerah berkewajiban mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat salah satunya melalui olah raga jalan sehat yang kita lakukan hari ini," ucap Bupati Irwan.

Selain itu dikatakan Bupati, dengan adanya kegiatan jalan santai ini, sekaligus dapat memperkuat dan mempereratkan tali persaudaraan antara guru dan siswa didik serta menyambung tali silaturahmi masyarakat Meranti khususnya di Selatanjang.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kep. Meranti Drs. Nuriman, ia berharap melalui kegiatan ini dapat lebih membangkitkan semangat guru dan peserta didik serta Wali Murid, untuk lebih solid dalam memajukan dunia pendidikan di Meranti. 

"dengan adanya kegiatan ini supaya membangkitkan semangat, terutama para guru-guru peserta didik, supaya menciptakan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan," paparnya.

Lebih jauh disampaikan Kadis Pendidikan Meranti, dalam rangka Hardiknas 2019 yang jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang, pihaknya akan menyelenggaran dua kegiatan diantaranya lomba melukis dan mewarnai gambar mulai dari tingkat PAUD sampai Sekolah dasar (SD).

Saat ditanyakan wartawan, perihal dilaksanakan pada akhir bulan maret, Kadis Pendidikan Nuriman menjelaskan hal itu sengaja dilakukan karena mengingat tanggal 6 Mei mendatang telah memasuki bulan suci Ramadhan.

"Jadi tidak mungkin saat menjalani puasa kita menggelar Gerak Jalan Santai," ucapnya.

Pertimbangan lainnya menurut Nuriman karena tanggal 8 Mei 2019, seluruh siswa sekolah Dasar, SMP dan SMA akan melaksanakan Ujian Semester. 

"Mangkanya kami lakasanakan di bulan ini, karena tidak mungkin kita melaksanakan kegiatan disaat siswa sedang melaksanakan Ujian semester," pungkasnya.

Sekedar informasi, Gerak Jalan Sempena Hardikas 2019 di Kepulauan Meranti kali ini menempuh jarak kurang lebih 2 KM, selain diikuti oleh siswa SD hingga SMU kegiatan ini diikuti jajaran pemerintah Daerah kepulauan meranti juga seluruh staf Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Panitia pelaksana kegiatan gerak jalan santai telah mengatur rute perjalanan lingkar jalur jalan Pramuka menuju ujung jalan pramuka dan kembali lagi ke titik awal depan Bumi Perkemahan Pramuka (BUPER).

Acara yang bertabur hadiah ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Meranti, hadiah utama yang di siapkan oleh panitia diantaranya adalah sepeda, kulkas,kipas angin dan Dopraiz uang tunai dan bermacam-macam lagi hadiah yang menarik. (Hms)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.