Home  / Pendidikan
SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Gelar Perpisahan Siswa Kelas XII
Selasa, 09 April 2019 18:11
MERANTI - Asisten III Setdakab. Kepulauan Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, menghadiri acara pelepasan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Selasa (9/4/2019).

Turut mendampingi Asisten III Sekda, Kepala Sekolah SMA Negeri I Tebing Tinggi Poyadi, Sekcam Tebing Tinggi, Pengawas Sekolah Marsudin, Ketua Komite Sekolah Fery Yustinadi, Kacab Dinas Pendidikan Meranti, serta orang tua siswa-siswi SMA Negeri I Tebing Tinggi.

Pelepasan Siswa SMUN I Tebing Tinggi demeriahkan dengan Penampilan tarian, pemutaran video kenangan siswa, dan rohis para siswa SMA N I Tebing Tinggi yang dilanjutkan dengan pesan dan kesan siswa, wali Siswa dan pihak sekolah.

Pada kesempatan itu, H. Rosdaner menjelaskan pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa dalam menghasilkan SDM yang handal, dan peningkatan kualitas pendidikan merupakan komitmen Pemkab Meranti dalam memajukan kabupaten yang sama-sama dicintai ini.

Untuk itu Mantan Kepala Dinas Pendidikan Meranti ini berharap, perpisahan siswa SMA N I Tebing Tinggi jangan dijadikan akhir menuntut ilmu tapi menjadi awal menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.

"Anak anak kami harus menjadi pelita yang terus menyala hingga meraih cita cita setinggi langit," ujarnya.

Pemkab Meranti berharap semua siswa dapat mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi karena Meranti sangat membutuhkan SDM berkualitas utntuk membangun daerah ini lebih baik lagi kedepan.

"Kejarlah cita-cita, pacu semangat belajar, hindari Narkoba dan hal negatif lainnya karena masa depan Meranti ada di tangan kalian," ungkap H. Rosdaner.

Di hadapan para Majelis Guru SMA N I Tebing Tinggi yang hadir tak lupa Asisten III Sekdakab Meranti mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah membentuk karakter para siswa yang nantinya menjadi aset berharga di masa datang.

Dengan telah usainya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Asisten III Sekda Meranti juga berharap kelulusan siswa bisa mencapai 100 persen agar apa yang dicita-citakan pembangunan dunia pendidikan Meranti yang berkualitas dapat diwujdkan.

Terakhir ia berpesan kepada orang tua siswa yang tergabung dalam komite sekolah untuk terus menjalin kerjasama yang baik dengan pihak sekolah karena untuk memajukan dunia pendidikan itu bukan perkara mudah dibutuhkan sinergitas yang baik dari semua pihak terkait baik sekolah maupun orang tua.

Kepala Sekolah SMA N I Tebing Tinggi, Poyadi menjelaskan kondisi siswa di sekolahnya, dimana dalam pelaksanaan UNBK lalu diikuti oleh 100 persen siswa kelas XII dengan jumlah 269 orang yang terdiri dari dua program jurusan yakni IPA dan IPS.

Dari jumlah itu, berdasarkan aturan dari Kementerian Pendidikan untuk sekolah akreditasi dapat mengikut sertakan 108 orang siswa dan SMA N I Tebing Tinggi berhasil meluluskan 30 orang siswa untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Nasional.

"Alhamdulillan dari 108 orang siswa SMA N I Tebing Tinggi yang mengikuti UNBK, berhasil lukus 30 orang diantaranya di UI Jakarta, Andalas Padang, USU Medan, dan Universitas Negeri lainnya," jelas Poyadi.

Ia berharap bagi siswa yang lulus UNBK ini jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan tersebut demi kebaikan siswa dan pihak sekolah agar sekolah tidak didiskualifkasi atau dikurangi jatahnya.

Terakhir Poyandi berpesan kepada seluruh siswa bahwa dalam mencari ilmu tidak ada batasnya.

"Jaga selalu semangat belajar, berbakti pada orang tua, jaga nama baik sekolah dan menjadi anak berguna bagi nusa dan bangsa," pungkas Poyadi.

Senada dengan Pemkab. Meranti Ketua Komite Sekolah yang disampaikan Fery Yustinadi dalam  sambutannya berharap para siswa yang mengikuti UNBK lalu lulus 100 persen dimana menurut rencana pengumuman kelulusan akan diumumkan pada Bulan Mei 2019 mendatang.

"Kita berharap seluruh siswa dapat lulus, terima kasih kepada majelis guru yang telah membina anak-anak kami hingga menyelesaikan pendidikan tingkat SMU. Semoga nantinya wali siswa dapat melajutkan anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Fery.

Selanjutnya, sambutan dari wali siswa yang diwakili oleh Sawaluddin wali dari siswa Namira yang lulus SMPTN di Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UR). Kepada pihak sekolah Sawaluddin mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas bimbingan para Guru SMA N I Tebing Tinggi yang telah bertungkus lumus mendidik para siswa. 

"Semoga ilmu yang diberikan dat berguna bagi masa depan para siswa. Kami juga mengucapkan permohonan maaf jika ada salah dan khilaf dari siswa dalam proses belajar mengajar," ucapnya. 

Kegiaatan perpisahan siswa SMA N I Tebing Tinggi ditutup dengan acara salam salaman antara siswa, guru dan orang tua yang berlangsung hangat penuh kekeluargaan. (Hms)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.