Home  / Peristiwa
Rumah Warga Kelapapati Terbakar
Sabtu, 16 Juni 2018 23:52

BENGKALIS - Satu unit rumah rumah di Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis hangus terbakar pada hari kedua Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018, Sabtu (16/06/2018) pukul 03.30 dinihari.

Informasi diterima, kebakaran terjadi saat pemilik diketahui bernama Usman (77) bersama 4 orang anak serta cucunya tengah terlelap tidur.

Dari keterngan Usman, Api diduga berasal dari luar ruangan dapur dan dengan cepat membakar seisi rumah miliknya.

Sementara, menantu korban bernama Akmal Adi Putra mengatakan bahwa api dengan cepat melalap seisi rumah dan hingga rata dengan tanah.

"Habis semua terbakar, tidak sampai setengah jam. Hanya sepeda motor tiga unit di dalam rumah yang dapat kami selamatkan, ijazah, surat-surat dan lain lain semuanya habis" ungkap Akmal, Sabtu (16/06/2018)

BACA JUGA:

Rumah Milik Warga Desa Sebauk Ludes Terbakar

Senin dini Hari, Kantor Penghulu Rimba Melintang Ludes Terbakar

Terlantarkan Pasien, Pelayanan RSUD Bengkalis Kecewakan Masyarakat

Akmal yang rumahnya berada disamping kiri rumah mertuanya itu mengaku mengetahui musibah itu karena mendengar teriakan minta tolong. Setalah mendapati api sudah membakar rumah dan diapun langsung meminta bantuan ke warga lainnya.

"Kami memadamkan api di bantu warga, ada juga warga yang langsung ke PLN dan Damkar. Bapak yang sedang di dalam kamar kami gendong keluar,"ceritanya dengan berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika saat dikonfirmasi membenarkan Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 03.40 dinihari tadi pagi, yang telah membakar rumah semi permanen di gang sahabat, RT01 RW02 Dusun Timur desa kelapapati, kecamatan Bengkalis.

Dari keterangan saksi, kata Kapolsek. saat kejadian itu, mereka mendengar suara percikan api dari ruang tamu yang telah membakar kabel listrik. Kemudian lelehan kabel mengenai sofa yang ada di ruang tamu.

Lanjut Kapolsek, kemudian 1 unit mobil Pemadam kebakaran milik Damkar Kabupaten Bengkalis tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api. Pada pukul 04.00 wib api dapat dipadamkan.

"Untuk penyebap kebakaran di duga akibat konsleting arus pendek listrik, akibat kebakaran tersebut kerugian matril beluk dapat di ketahui dan untuk korban jiwa nihil," pungkas kapolsek.[And]


Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.