Home  / Sosial & Budaya
Ups,.. Kapolres Bengkalis Punguti Sampah di Pantai Selat Baru
Jumat, 22 Februari 2019 11:22
Kapolres, AKBP Yusup Rahmanto ambil bagian dalam aksi pungut sampah di objek wisata Pantai Selat baru, Kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis, kamis 21 Februari 2019

BENGKALIS - Polres Bengkalis bersama TNI, ASN dan unsur masyarakat ambil bagian dalam aksi pungut sampah di objek wisata Pantai Selat baru, Kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis, kamis 21 Februari 2019.

Disela sela aksi itu, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto mengatakan bahwa sampah tidak selamanya negatif, bukan juga suatu yang buruk.

"Bahkan kita bisa bersahabat dengan sampah jika kita tahu memperlakuka dan memanfaatkan sampah tersbut dengan baik," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto

Ditambahkan Yusup, Selama bersahabat dengan sampah, akan terjadi keseimbangan ekosistem, lingkungan dan keberlangsungan makhluk hidup dan terhindar dari ancaman bencana nasional.

"Namun sampah juga bisa menjadi musuh serta ancaman bencana bila kita tidak memanfaatkanya dengan baik atau memperlakukanya denga sembaranga," ungkap Yusup.

Dikatakan kapolres, kegiatan ditaja bersama TNI, ASN dan masyarakat ini merupakan bagian dari peringatan Hari Sampah Nasional.

"Melalui kegiatan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk bisa menjaga lingkungan yang sehat," tambah Kapolres.

Tak hanya pungut sampah, jajaran Polres Bengkalis juga melakukan deklarasi untuk menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Aksi itu dilakukan dengan menyisir sampah yanga ada di sepanjang Pesisir Pantai Selat Baru

Dengan lingkungan yang sehat, Kata Kapolres lagi. akan dapat menghindari adanya penyebaran-penyebaran penyakit yang biasanya berasal dari kondisi lingkungan yang tidak sehat.

"Di samping itu, kawasan pantai yang bersih tentu akan menarik minat masyarakat untuk datang," pungkas AKBP Yusup.


Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com
BERITA TERKAIT:
Pleno Kecamatan Mandau, PKS Kuasai 4 Kursi
KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka, Begini Reaksi Para Kolega Amril Mukminin
Ketua MUI Kecamatan Bengkalis: Abaikan Ajakan People Power
Suaminya Ditetpakan Tersangka Oleh KPK, Istri Amril Mukminin Menangis di Safari Ramadan
Irmi Sakip Tegaskan KNPI Bengkalis Menolak Gerakan People Power


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.