Home  / Sosial & Budaya
IPSI Meranti Buat Atraksi Amal Untuk Riyan Aldini
Kamis, 11 April 2019 21:32
MERANTI - Sebagai bentuk solidaritas sesama Atlet, Cabang Olahraga (Cabor) Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI), Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, akan menyelengarakan "Atraksi Amal" Pencaksilat di Taman Cikpuan. Pelaksanaannya akan dilakukan Sabtu, (13/4/2019) sore.

Sejumlah perguruan silat yang ada di Meranti, akan berpartisipasi dalam menyukseskan Atraksi Amal ini. Nantinya, masing-masing Atlet perguruan pencaksilat serta Pelatih akan memperagakan kepiawaiannya dalam memainkan seni-seni silat masing-masing perguruan.

Plt Ketua Pengkab-IPSI Kepulauan Meranti, Rony Samudara SH, Kamis (11/4/2019) menjelaskan, Atraksi Amal dilakukan untuk membantu salah seorang Atlet Sepakbola Kepulauan Meranti Riyan Aldini (18) yang saat ini masih terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Arifin Achmad, Pekanbaru.

"Dalam Atraksi Amal ini, kita akan mengumpulkan sumbangan dari seluruh pengurus, pesilat, dan seluruh masyarakat yang hadir menyaksikannya. Uang yang terkumpul nantinya akan kita serahkan untuk membantu pengobatan Riyan Aldini," sebutnya.

Menurut Rony, diselengarakannya Ataksi Amal tersebut sebagai bentuk solidaritas sesama Atlet. "Walaupun berbeda Cabor, namun kita dari Pengkab IPSI dan atlet-atlet Pecak Silat juga ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh cabor lain, termasuk Cabor Sepakbola," katanya.

Rony menyebutkan, kegiatan itu nantinya akan mengundang Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi yang juga merupakan Ketua IPSI Provinsi Riau. Dengan begitu dipastikan Bupati akan didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Meranti.

"Semakin banyak pejabat yang datang, akan semakin baik dalam upaya menghimpun dana yang lebih banyak. Untuk itu, mari bersama-sama kita ramaikan Taman Cikpuan untuk meyaksikan Atraksi Amal, pada Sabtu nanti," ajaknya.

Ketua Panitia Pelaksana "Atraksi Amal", Sawalluddin mengatakan, Atraksi Amal tersebut, sudah direncanakan sejak sepekan lalu. Hanya saja, dikarenakan kesibukan masing-masing perguruan dan pengurus, baru bisa dilaksanakan saat ini.

"Baru pada Rabu kemarin dapat kesepakatan bahwasayanya Atraksi Amal tersebut akan dilaksanakan di Taman Cikpuan, Selatpanjang, pada sabtu (13/4) sore nanti," ujarnya.

Dikatakan Sawaluddin Atraksi Amal yang akan diselengarakan nanti, sebagai wujud kebersamaan antar atlet yang ada di Kabupaten termuda di Provnsi Riau itu. Meskipun berbeda Cabor, namun sebagai sesama atlet harus kompak dan saling mendukung.

"Sesama atlit, baik suka maupun duka kita saling mendukung, Ketika salah satu Atlet berhasil meraih prestasi kita ikut bangga semua. Begitu juga ketika atlet mendapat ujian berat (musibah), kita juga harus ikut merasakan sakitnya sehingga bisa membantu," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia juga sudah menghubungi orang tua Riyan Aldini melalui ponselnya untuk minta izin dan menyampaikan rencana pengalangan dana melalui Atrasi Amal Pencaksilat yang akan diselegakan oleh Pengkab IPSI Kepulauan Meranti di Taman Cikpuan itu. "Alhamdulillah, orang tua Riyan Aldini menyetujuinya," ucap Sawaludin.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Heri Saputra SH mengatakan, bahwa kebiasaan untuk membantu seperti ini harus terus dilakukan dan ditingkatkan. Sehingga masyarakat di Meranti bisa lebih kompak.

"Ini sangat positif. Mudah-mudahan akan semakin banyak pihak yang ikut terlibat dalam upaya membantu salah satu masyarakat yang telah mengharumkan nama Meranti," ungkapnya. (rls)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.