Home  / Sosial & Budaya
128 KK di Sinaboi Terima BLT Desa
Jumat, 01 Mei 2020 14:27
Penghulu Sinaboi Masri bersama segenap jajaran saat melakukan pemasangan stiker di rumah penerima BLT.

SINABOI - Pemerintah Kepenghuluan Sinaboi Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan kedepan. 

Anggaran tersebut berasal dari relokasi sebagian dana desa (DD) tahun 2020 untuk penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Di Kepenghuluan Sinaboi tercatat ada sekitar 128 kepala keluarga yang sudah terdata dan menjadi sasaran BLT desa di tengah masa darurat Covid-19.

"Hari ini kami menyerahkan BLT secara simbolis kepada masyarakat," kata Penghulu Sinaboi Masri, Kamis (30/4/2020).

Adapun mekanisme penyaluran BLT tersebut, jelas Masri, melalui transfer BRI kepada masyarakat penerima yang sudah menyiapkan buku tabungan. 

"Jadi bantuan diserahkan secara cashless melalui BRI cabang Bagansiapiapi," tutur Masri saat diwawancarai di Kepenghuluan setempat. 

Penetapan masyarakat penerima BLT, lanjut dia, berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kepenghuluan Sinaboi, selain itu juga dilakukan musyawarah desa khusus (mudesus) yang dihadiri BPKep, LPM, RT, RW, Dusun, PKK, Karang Taruna dan sejumlah elemen tokoh masyarakat. 

Kemudian pada rumah penerima BLT juga akan dipasang stiker bertuliskan "kami termasuk kategori keluarga miskin" jadi masyarakat tersebut berhak menerima BLT.

Kepada masyarakat penerima, ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. 

Pada kesempatan tersebut, Penghulu Sinaboi Masri juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Menteri Desa, Bupati Rokan Hilir, Camat Sinaboi serta Dinas PMD atas terealisasi bantuan. 

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," ucapnya.

Diketahui, Kepenghuluan Sinaboi merupakan kepenghuluan perdana di Rokan Hilir dalam menyalurkan BLT. (rif)  


Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.