Home  / Berita
*Punya Stok Blanko 4.000 Keping
Disdukcapil Meranti Telah Cetak 2.610 e-KTP
Kamis, 01 Maret 2018 00:31
Foto ilustrasi
SELATPANJANG - Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti, Budi Hartoyo SE. MSi, mengungkapkan, Disdukcapil Kepulauan Meranti mempunyai stok blanko e-KTP 4.000 keping, dan sebanyak 2610 keping diantaranya telah selesai dicetak.

Kata Budi sapaan akrabnya, sebanyak 2.610 e-KTP dari tahun 2017 hingga saat ini sudah selesai dicetak dan bisa diambil serta sudah dikirim ke UPT Disdukcapil disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

''Yang sudah cetak mulai oktober 2017 hingga 15 februari 2018 ada sebanyak 2610. Kemaren kan banyak masyarakat mempertanyakan kenapa KTP mereka belum juga siap. Dan perlu diketahui E-KTP dari tahun 2017 sudah siap dicetak dan bisa diambil di UPT Disdukcapil Kecamatan, dengan catatan melampirkan photocopy Kartu Keluarga yang bersangkutan, '' kata Budi, kepada wartawan di Selatpanjang, Rabu 28 Februari 2018 siang.

Dijelaskan Budi, dalam pembuatan E-KTP memang banyak kendala terutama jaringan yang kurang bagus serta bagian persyaratan yang belum lengkap. Hal itu tambah Budi,  bisa membuat peroses pembuatan KTP atau pencetakan KTP terlambat dan menjadi pertanyaan masyarakat. 

''Kalau jaringan bagus 1 hari bisa kita cetak lebih dari 80,  namun kalau jaringan seperti hari ini dari pagi hingga siang baru 4. Maka dengan itu, kinerja kami kadang hingga bisa lembur akibat gangguan Jaringan serta berkas pembuatan KTP menumpuk,'' ujarnya. 

Untuk diketahui, bagi Masyarakat Meranti yang belum mengambil KTP atau belum mengetahui apakah KTP sudah siap atau belum, maka dengan itu dari Disdukcapil sudah menginformasikan data serta nama - nama pembuatan KTP yang sudah siap di di Akun Facebook atas nama Disdukcapil Kepulauan Meranti.(red/nur)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.