Home  / 
Masa Reses, Anggota DPRD Bengkalis dr Moris Jemput Aspirasi Warga
Selasa, 14 Agustus 2018 14:18
ISTIMEWA
Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, dr Morison Bationg Sihite dalam sambutanya saat melakukan reses di Tiga Desa di Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS - Mengoptimalkan masa reses sebagai momen untuk menyerap aspirasi rakyat untuk disuarakan, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, dr Morison Bationg Sihite benar-benar memanfaatkan masa reses dengan optimal untuk menyerap aspirasi rakyat.

Bukan malah menjadikannya penghujung pekan sebagai masa istirahat, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis ini menjemput aspirasi warga di Tiga Desa, Minggu (12/08/2018). Ketiga Desa tersebut diantaranya Desa Wonosari Barat, Desa Temeran dan Desa Damai, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Diawali di Desa Wonosari Barat, Kecamatan Bengkalis, masa reses Anggota DPRD dr Morison Bationg Sihite beserta rombongan tiba di salah salah satu rumah warga di Jalan Pinang, sekitar pukul 8.30 WIB. Kehadiran tokoh politikus dari Partai Demokrat itupun disambut hangat ratusan warga yang sudah menanti kehadiran wakil rakyat tersebut.

Diawali dengan sambutan Anggota DPRD Bengkalis, dr Morison Bationg Sihite, acara yang berlangsung khitmat dan penuh kekeluargaan itupun sempat pecah ketika salah seorang warga mengajukan pertanyaan dan meminta kepada wakil rakyat itu untuk memperhatikan biaya kesehatan yang terasa sangat membebankan. Padahal, menurut warga itu lagi, kondisi yang sudah menjepit ditambah lagi biaya perobatan yang mahal membuat kehidupannya makin terjepit.

Mendapatkan aspiasi dari konstituennya tersebut, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat dikenal tegas dengan ciri khas bicaranya yang ceplas-ceplos inipun seakan mendapatkan tantangan. Masalah medis maupun kesehatan seakan sudah menjadi sarapan paginya karena bidang tersebut sangat dikuasinya. Sosok dikenal dr Moris di kota bengkalis ini juga berjanji dan akan menunaikannya kepada warga untuk memberikan kemudahan.

"Soal Kesehatan sudah bidang saya, dan saya tahu persis karena saya cukup menguasi didalam medis. Sudah menjadi program pemerintah dalam memberikan pelayanan prima untuk kesehatan masyarakat. Artinya, untuk kesehatan tidak akan ada tarikan biaya karena sudah ada BPJS kesehatan. Oleh karena itu, bapak-ibu jangan khawatir... Jika terdaftar dan sudah BPJS pun dipersulit dan dikenai biaya, laporkan ke saya! saya ada didepan untuk bapak ibu semua," tegas dr Morison diiringi tepuk tangan gemuruh warga.

Selanjutnya, sekitar pukul 1.30 WIB siangnya, Masa reses dr Morison Bationg Sihite pun diteruskan ke Desa Damia dan Desa Temeran, Kecamatan Bengkalis. Kesempatan itupun tidak disia siakanya untuk mendengarkan juga aspirasi warga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Sama seperti sebelumnya, ratusan warga juga sudah menunggu kehadiran Anggota legislatif tersebut. Sambutan wakil rakyat itu pun tampak disambut dengan antusias konstituennya, terlihat dengan warga yang serius mengikuti acara reses hingga selesai dan acarpun berjalan penuh kekeluargaan.

“Kehadiran kami menemui warga untuk melihat, mendengarkan, menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat ke Pemkab Bengkalis,” kata dr Moris dalam sambutanya kepada Warga Desa Damai dan Desa Temeran.[And]
 


Usai acara reses Dewan, warga Desa Damai dan Temeran berpoto bersama Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, dr Morison Bationg Sihite
Antusias warga tampak serius mengikuti jalanya acara reses wakil rakyat dr Morison Bationg Sihite
Warga serius mengikuti hingga akhir jalanya reses Anggota Dewan, dr Morison Bationg Sihite
Kaum ibu ibu terlihat serius mengikuti acara reses wakil rakyatnya
Terlihat keakraban serta penuh kekeluargaan antara Warga Desa Wonosari Barat dan wakil rakyatnya, dr Morison Bationg Sihite saat berpoto bersama usai acara
Sambutan Anggota DPRD Bengkalis, dr Morison Bationg Sihite saat reses di Desa Wonosari Barat
Anggota DPRD Bengkalis, dr Morison Bationg Sihite memberikan paparanya
Akses berita terbaru versi mobile di: m.merantione.com
BERITA TERKAIT:
Resmi Dilantik, GEMA PPI Riau Gerak Cepat
Di Riau, Ma'ruf Amin Minta Restu Jadi Cawapres Jokowi ke Santri
PWI Riau Gelar UKW Angkatan XI di Dumai, Hanya 6 Kelas Saja
Paripurna Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Bengkalis
RiauOnline Gelar Seminar NuMedia Undang Pemred Kumparan dan AyoBandung


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BACK TO TOP
Tentang Kami. Redaksi. Pedoman Media Siber. RSS. Kontak. Mobile Version
2014 merantione.com, All Rights Reserved.